Home » , , , , , » Remaja Indonesia: Kurangnya kesadaran sejak dini

Remaja Indonesia: Kurangnya kesadaran sejak dini

Written By kediaman Putro Nugroho on Minggu, 11 November 2012 | 05.16

Pada era globalisasi seperti sekarang ini tidak jarang kita menemui banyak sekali kalangan-kalangan remaja di indonesia tidak melanjutkan study mereka kejenjang pendidikan yang seharusnya bisa mereka gapai demi memajukan bangsa Indonesia.
pada dasarnya banyak hal mengenai permasalahan yang dimiliki oleh remaja kita, sehingga mereka harus putus sekolah diantaranya: pergaulan bebas, dekadensi moral remaja, terlalu tingginya biaya sekolah, kurangnya kesadaran pada remaja dan masih banyak faktor-faktor yang lainnya yang perlu kita selesaikan bersama.
namun hal yang paling mengerikan adalah ketika kesadaran pada remaja kita sudah sedikit -sedikit mulai menghilang dan memudar, mereka mulai tidak sadar bahwa bangsa kita sangat memerlukan mereka, kita ingat bersama bahwa dalam sebuah makolah di jelaskan "REMAJA MASA KINI ADALAH PEMIMPIN MASA MENDATANG" hal itu bukanlah fiksi belaka, sebab secara sadar atau tidak, tonggak kepemimpinan tidak akan selamanya dipegang oleh kaum tua pada saat ini, suatu hari nanti pasti ada yang namanya regenerasi yang menuntut pemuda saat ini menjadi pemimpin bangsa.
namun, disisi lain, ketika kita amati, berapa ribu jiwa remajakah yang mulai tidak sadar akan tugasnya, mereka hanya tau soal foya-foya tanpa pernah memikirkan tentang nasib bangsa kelak di masa mendatang. mereka mulai terjerumus pada hal-hal yang berbau negatif seperti pergaulan bebas, minum-minuman terlarang, nyabu dan lain sebagainya yang akibatnya akan mempengaruhi dekadensi moral bagi kalangan remaja, kemudian pertanyaannya, mampukah remaja masa kini yang telah melalaikan kewajibannya untuk menuntut ilmu bisa memegang tonggak kepemimpinan bangsa? dan mampukah mereka membuat bangsa ini yang sudah ratusan tahun lamanya menderita dalam berbagai hal menjadi negara yang maju dan makmur?
Putro Nugroho SMA Ma'arif Bangkalan

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Putro nugroho. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Kediaman Putro Nugroho - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger