Home » , , , , , , , , , , , , , » English Quick Course (EQC) FOLTRAP; Study Tour to Bali Island

English Quick Course (EQC) FOLTRAP; Study Tour to Bali Island

Written By kediaman Putro Nugroho on Sabtu, 23 November 2013 | 00.29


EQC FOLTRAP In Bali Island
Bangkalan, 20 September 2013 adalah momentum yang sangat istimewah dan indah yang tidak akan dilupakan oleh sebagian besar siswa di English Quick Course Langkap Barat Burneh Bangkalan.
Pada saat itu hampir seluruh siswa mengikuti program Study tour yang diadakan langsung oleh para dewan guru di EQC yang di koordinatori langsung oleh guru besar EQC yaitu Mr. Jack.
Dalam program ini, para peserta Study tour yang berjumlah kurang lebih 90 orang (peserta dan jajaran dewan guru) dibedakan menjadi dua group; group 1 dan group 2. Fungsi pembedaan group ini tiada lain agar pembagian tempat duduk di bus pariwisata bisa terkordiner dengan baik dan mudah, serta cara dalam me-manage para peserta tidak terlalu sulit. Group bus 1 di koordinatori oleh guru besar EQC yaitu Mr. Jack dan dibantu oleh Mr. Kholid. Sedangkan di group 2 di koordinatori oleh Mr. Bojez dan Mr. Ustman.

Study Tour Program ini menghabiskan waktu kurang lebih satu minggu, baik dihitung dari perjalanan pemberangkatan, penginapan, dan perjalanan menuju kampung halaman (Bangkalan).
Sejak berangkat pada Tanggal 20 September 2013 jam 04.00 P.M. seluruh siswa sudah merasa sangat gembira, itu tergambarkan oleh ekspresi muka yang berbunga-bunga, perasaan tak sabar ingin segera tiba dan masih banyak lagi tingkah laku siswa yang menunjukkan atas kegembiraan mereka.
Sesampainya di tempat tujuan (Bali) mereka seakan tak mau membuang waktu sedikit pun untuk beristirahat, malah mereka langsung pergi ke pantai Kutai yang lokasinya kurang lebih 1 km dari penginapan para siswa di DARMADI HOTEl. Dalam program tahunan ini, selama lima hari di tanah Bali, mereka para siswa diajak untuk mengetahui berbagai tempat wisata (tourism objects) seperti Tanah Lot, Dreamland Beach, Kutai Beach, Danau Danu Berata, Lavina Beach, Krisna dan seterusnya, mereka juga mempunyai kesempatan lebih untuk bisa memperaktekkan kemampuan berbahasa ingris mereka kepada para tourist atau native speaker yang berasal dari berbagai belahan dunia, seperti Rusia, Amerika, Australia, Brazil, Prancis, Ingris, Spanyol, Jepang, Chili, Skotlandia dan masih banyak lagi warganegara asing yang bisa ditemui di Bali, Khususnya di Kutai Beach.

Setelah kurang lebih satu minggu di bali, akhirnya pada tanggal 26 September 2013 mereka harus rela kembali ke Madura, terlihat jelas dampaknya banyak dari mereka yang keliatan masih ingin bertahan sedikit lebih lama di bali. Namun kita juga harus sadar betul bahwa kita juga harus kembali meneruskan pelajaran bahasa Ingris kita yang sudah satu minggu ditinggalkan.

Dalam penyelenggaraan program Study Tour ini, semoga para siswa bisa termotivasi untuk lebih giat lagi mempelajari bahasa ingris dan bisa membangun rasa semangat yang sangat dalam belajar.
sekian dari penulis kritik dan saran yang membangun selalu kami nantikan. :)
EQC FOLTRAP In Bali Island

EQC FOLTRAP In Bali Island
EQC FOLTRAP In Bali Island

EQC FOLTRAP In Bali Island

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Putro nugroho. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Kediaman Putro Nugroho - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger